Obesitas itu ????

Published Desember 5, 2011 by niarukia


Makan banyak tak selalu membuat pinggang melar.

Siapa sangka riset yang dirilis pada Journal of the American Dietetic Association mengatakan orang yang mengalami obesitas cenderung makan lebih sedikit dalam sehari dibandingkan yang berbobot normal? Padahal berdasarkan mitos diet yang ada selama ini, mulut yang tak berhenti mengunyah merupakan faktor utama penyebab kegemukan. Salahkah mitos ini?

Jawabannya, ya. Bukan banyaknya makanan yang menentukan naik turunnya berat badan tetapi kalori. Orang yang mengalami obesitas menurut Reuters terbukti mengonsumsi lebih banyak kalori setiap kali makan. Parahnya lagi, mereka tidak melakukan aktivitas untuk membakar kelebihan kalori tersebut.

Studi yang dilakukan Marywood University menemukan biasanya orang yang kelebihan berat badan, makan 3 kali sehari diselingi dengan sekali sesi camilan, Sedangkan, mereka yang berbobot normal makan 3 kali sehari ditambah 2 kali snack.

Partisipan yang didapati kehilangan bobot tubuhnya biasanya makan beberapa kali camilan dan hanya mengonsumsi 1.800 kalori sehari. Sedangkan mereka yang berat badannya tetap memasukkan sekitar 1.900 kalori.

Jangan takut ngemil jika ingin mendapatkan berat badan ideal. Namun, pastikan juga kita selalu mencari snack yang rendah kalori. Dapatkan perut yang rata dengan mencoba beberapa camilan sehat ini.

Blog ini di ambil dari http://www.preventionindonesia.com/article.php?name=/obesitas–less-snacking-more-calories&channel=prevention

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: